Cara Install Font dan Uninstall font di Windows 7


Sebenarnya pada saat kita menginstal komputer dengan sistem operasi windows baik itu Windows XP, Windows Vista dan Windows 7 maka secara otomatis komputer tersebut juga terinstal font, tapi font tersebut adalah font bawaan windows yang sudah terintegrasi secara otomatis pada saat menginstal windows.

Jika memang font bawaan windows ini dirasa kurang menarik atau memang kita membutuhkan model dan type font yang lain yang mungkin lebih menarik, maka kita  menambah font atau menginstall font pada komputer kita. 

Untuk melengkapi hal tersebut, dibawah ini beberapa situs yang menyedikan beberapa jenis dan model font yang dapat di download secara gratis. 
http://www.1001freefonts.com/
http://www.urbanfonts.com/
http://www.showfont.net/

Untuk menginstall font caranya adalah sangat mudah yaitu copy font yang mau diinstall kemudian paste ke folder C:\WINDOWS\Fonts atau bisa juga paste di control panel > Fonts. Selain cara tersebut bisa juga dilakukan dengan cara klik kanan font yang akan diinstall kemudian klik install.
Untuk cara uninstall font dapat dilakukan dengan menghapus / delete fonts yang berada di folder C:\WINDOWS\Fonts atau control panel > Fonts.

 
TUNAS BARU TEKNIK © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes