KOMPUTER TIDAK MO NYALA

Sebagai pengguna komputer pastinya anda pernah mengalami komputer anda tiba-tiba tidak mau nyala dalam artian power atau mesin komputer hidup tetapi tidak ada tampilan apa-apa (belum masuk ke informsi BIOS) di monitor, padahal kemarin baik-baik saja dan tidak ada masalah. Jika ini terjadi kemungkinan aliran listrik tidak bisa masuk ke RAM/Memory. Jika kasusnya seperti ini coba lakukan langkah berikut :

1.Matikan semua power listrik yang menancap di komputer.
2.Cabut RAM / Memory dari slotnya.
3.Bersihkan debu-debu halus dan kotoran yang menempel di sekitar RAM, terutama di sisi kuningan yang terdapat di bawah RAM yang menempel di slot ( lihat pada gambar ) menggunakan karet penghapus pinsil.
4.Bersihkan juga slot RAM yang akan digunakan.
5.Jika sudah sekiranya bersih dan debu-debunya sudah hilang silahkan pasang lagi RAM tersebut ketempat slot semula pada komputer.
6.Jangan lupa juga, jika komputer anda berdebu, bersihkan debu-debu tersebut sampai bersih karena debu-debu tersebut bisa menempel kembali ke perangkat komputer lainnya yang mengakibatkan penyumbatan aliran listrik yang dibutuhkan oleh perangkat tersebut tersumbat sehingga mengakibatkan komputer tidak menyala.
7.Jika komputer anda sudah bersih lahir batin, silahkan pasang power listrik kembali ke komputer, kemudian nyalahkan.

Yang perlu diperhatikan kasus ini sering terjadi jika dalaman komputer anda kotor penuh dengan debu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TUNAS BARU TEKNIK © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes